Satisfy the user

The Research team wants to identify if we have an opportunity to make users’ stream more content. They have identified a challenge which they think is worth exploring: “Improve how Spotify users find…

Smartphone

独家优惠奖金 100% 高达 1 BTC + 180 免费旋转




dua dunia

alkisah ada dunia. satu dunia yang sempurna dan yang satu dunia yang tidak sempurna.

dunia yang sempurna benar-benar sempurna. di dunia itu hanya ada kebahagiaan. segala keinginan manusia terpenuhi. di dunia itu tidak ada kesusahan, kesulitan, penderitaan. di dunia itu tidak ada kemiskinan, penyakit, peperangan dan permusuhan. bahkan di dunia itu tidak ada tua, lemah dan kematian. semua manusia hidup abadi dan awet muda di sana.

dunia yang tidak sempurna memiliki sisi baik dan sisi buruk. ada sisi indah dan sisi buruknya. di dunia ini ada kelahiran dan kematian. ada kebahagiaan juga penderitaan. ada kemudahan dan ada kesulitan. ada teman dan lawan. ada cinta dan benci. ada perang dan damai. ada kaya dan miskin. semua orang harus berusaha mendapatkan apa yang diinginkannya dengan bersusah payah. ada yang sehat dan ada yang sakit. ada yang tampan/ cantik juga ada yang buruk rupa. ada yang sempurna ada yang cacat. ada yang pintar dan ada yang bodoh. semua ada di dunia yang tidak sempurna ini.

dunia yang tidak sempurna diberikan untuk semua manusia. semua manusia dilahirkan di dunia ini. mereka telah diberikan karunia berupa akal supaya menyadari kehidupan di dunia ini. mereka telah diberikan kehendak bebas untuk memilih perbuatan manapun yang mereka inginkan. mereka kemudian menjalani kehidupan seperti yang mereka inginkan. ada yang menjadi orang baik dan ada yang menjadi orang jahat. sebagian orang menolong orang lain, sedangkan sebagian yang lain mencelakai orang lain. maka ada orang yang baik, penolong, penuh kasih, pemerhati lingkungan, rajin belajar dan beribadah. di sisi lain ada juga para penjahat seperti pencuri, perampok, pemerkosa, pembunuh, koruptor, diktator bahkan penjahat perang. dunia yang tak sempurna menjadi penuh warna dengan beraneka ragam jenis manusia di dalamnya.

dunia yang tidak sempurna diberikan untuk seluruh umat manusia, tapi sayangnya dunia yang sempurna tidak. dunia yang sempurna hanya diberikan kepada sebagian manusia yang baik. manusia yang sempurna kebaikannya, manusia yang lebih banyak kebaikannya daripada keburukannya, juga untuk manusia yang banyak keburukannya daripada kebaikannya, namun ia telah bertaubat. ia telah mendapatkan penebusan dosa atas keburukan dan kesalahannya kemudian dia mendapatkan ampunan dari Tuhan sehingga ia diterima memasuki dunia yang sempurna.

manusia-manusia penghuni dunia yang sempurna adalah manusia-manusia yang baik. mereka adalah manusia-manusia yang beriman kepada Tuhan yang sebenarnya, bukan yang palsu. Tuhan mereka adalah Tuhan yang hakiki. mereka beriman kemudian patuh kepada Tuhan mereka. manusia-manusia itu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi perintah-Nya. mereka setiap hari mengingat Tuhan mereka, selalu menjaga ketaatan kepada-Nya, selalu berusaha menambah kebaikan mereka bahkan memperjuangkannya. maka pantas mereka memasuki dunia yang sempurna.

seandainya dunia yang sempurna diberikan kepada semua manusia, pasti hancur dunia itu. karena mereka akan serakah sehingga menginginkan lebih. kemudian mereka iri dan dengki dengan manusia yang lain, sehingga berusaha menghancurkan dunia dan kehidupan orang lain. kemudian orang lain itu dendam sehingga membalas menghancurkan. mereka masing-masing membawa pengikut sehingga pertempuran antara mereka semakin besar. akibatnya hancurlah dunia yang sempurna.

sekarang seluruh umat manusia hidup di dunia yang tidak sempurna. karena dunia tidak sempurna, maka kehidupan manusia juga tidak sempurna. manusia sendiri pun tidak sempurna. dunia, kehidupan dan manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. manusia memiliki salah dan lupa. manusia dalam menjalani hidup ada senang dan susah, ada sulit ada mudah. kadang berhasil dan kadang gagal. ada lahir dan mati, tumbuh dewasa dan menjadi tua. ada sehat dan sakit. ada kaya dan miskin. ada yang pandai bergaul dan ada yang kurang pergaulan.

semua itu adalah ujian kehidupan. kehidupan di dunia yang tidak sempurna adalah ujian. kehidupan itu juga adalah seleksi untuk memilih mana manusia yang baik dan mana manusia yang buruk. mana yang serius dan mana yang tidak. ujian itu juga menguji kesungguhan manusia.

kehidupan manusia di dunia yang tidak sempurna adalah perjalanan. perjalanan menuju dunia yang sempurna dengan melewati dunia kehidupan, dunia kematian, dunia pengadilan baru dunia pembalasan di mana dunia yang sempurna berada di sana. dunia yang sempurna yang bahagia ini adalah salah satu dari dunia pembalasan. salah satu yang lain adalah dunia yang sempurna juga tapi dunia siksa. di dunia itu manusia-manusia jahat, manusia-manusia buruk, para pembunuh, pencuri, penjambret, pencopet, pemerkosa, koruptor, diktator, penguasa yang menindas rakyat dan segala macam penjahat akan dihakimi dan dibalas dengan siksa yang sangat pedih. mereka akan disiksa tanpa henti. bagi yang masih memiliki kebaikan dan beriman kepada Tuhan yang hakiki mereka akan memiliki akhir siksaan dan akan keluar dari dunia siksa menuju dunia bahagia yang sempurna. tapi yang tidak beriman kepada Tuhan mereka akan selamanya disiksa dalam dunia penderitaan.

manusia yang selalu ingat tentang perjalanan itu, mereka yang mengenal hakikat Tuhannya, dirinya, dunianya, kehidupannya akan selalu memandang pada tujuan akhirnya, yaitu dunia yang sempurna dan Tuhannya. mereka akan selalu beriman kepada Tuhannya. rajin beribadah kepada-Nya. selalu patuh kepada-Nya. selalu menjalankan perintah-Nya menjauhi larangan-Nya. mereka selalu mengawasi godaan dunia agar tidak menyesatkannya. setiap kali mereka berbuat salah mereka selalu bertaubat dan kembali ke jalan Tuhannya. dengan begitu mereka selalu ingat Tuhannya dan tujuannya. merekalah yang akan sampai pada tujuannya. mereka akan mendapatkan apa yang mereka usahakan. mereka akan mendapatkan balasan yang setimpal, bahkan lebih kenikmatan dari Tuhan mereka. mereka yang pantas mendapatkannya. mereka yang akan memasukinya. mereka yang akan merasakan nikmat dunia yang sempurna. merekalah penghuninya yang sebenarnya. mereka kekal di dalamnya. mereka tidak akan dikeluarkan darinya dan akan selalu di sana. tanpa akhir.

Add a comment

Related posts:

Spring Reactive Elasticsearch

Hey there! I and my team use Elasticsearch in our project but we implemented it a long time ago. I was wondering what’s new with Spring and Elasticsearch. We are used to using JPA(Java Persistence…

How to Grow as a Writer

If you have ever put pen to paper, you have probably dreamed of being the next Stephen King, J. R. R. Tolkien, J. K. Rowling, or Jane Austen. Or maybe you have some other writing hero you look up to…

Fitted TextField Container for Flutter

Material TextField will expand to fit the container — there’s no easy way to tell it to be as big as necessary — it’s especially annoying when your number is centre aligned but the prefix and suffix…